Bisa Memutihkan Gigi, Apa Saja Efek Samping dari Bleaching Gigi?

Perubahan warna pada gigi mungkin tidak terlihat dengan jelas dan terjadi secara bertahap. Warna kekuningan pada gigi merupakan hal yang tidak bisa kita cegah. Gigi bisa terlihat lebih kuning atau gelap terutama seiring dengan bertambahnya usia kita. Saat enamel luar semakin menipis, dentin kuning di bawahnya menjadi lebih terlihat. Dentin gigi adalah lapisan kedua jaringan kalsifikasi di bawah lapisan email luar pada gigi. Jika kalian ingin memutihkan gigi, kaliam memiliki beberapa alternatif selain metode konvensional seperti cleaching dan scalling pada gigi. Berhati-hatilah dengan memutihkan gigi sendiri di rumah karena kalian malah bisa merusak gigi kaian jika produk digunakan secara tidak benar atau terlalu lama. Email kalian mungkin akan rusak yang bisa membuat kalian mengalami sensitivitas pada gigi dan gigi juga bisa berlubang. Untuk kalian yang ingin mengetahui cara memutihkan gigi yang aman dan bisa dilakukan dirumah, kalian datang ke tempat yang tepat. Berikut adalah tujuh pilihan alami untuk menghilangkan gigi kuning.

  1. Menyikat gigi

Cara memutihkan gigi yang pertama adalah dengan menyikat gigi lebih sering dan dengan cara yang benar. Sangat penting bagi kalian untuk menyikat gigi setelah mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menyebabkan gigi kuning. Namun, berhati-hatilah saat kalian menyikat gigi segera setelah mengonsumsi makanan dan minuman asam. Karena menyikat gigi langsung setelah mengkonsumsi makanan atau minuman asam dapat membuat asam membersihkan lebih banyak enamel dan menyebabkan erosi pada gigi. Sikat gigi kalian minimal dua kali sehari selama 2 menit setiap kali kalian gosok gigi. Pastikan kalian menggosok ke semua celah gigi kalian. Sikat gigi kalian dengan lembut dalam gerakan yang melingkar di setiap area gigi untuk memastikan kalian melindungi gusi kalian. Sikat bagian dalam, luar, dan permukaan gigi kalian. Menyikat dengan pasta gigi dengan efek putih juga telah terbukti secara ilmiah dapat memutihkan gigi. Pasta gigi pemutih ini mengandung bahan abrasif yang ringan yang dapat menghilangkan noda di permukaan.

  • Soda kue dan hidrogen peroksida

Menggunakan pasta yang terbuat dari soda kue dan hidrogen peroksida ternyata dapat menghilangkan penumpukan plak pada gigi dan bakteri untuk menghilangkan noda pada gigi. Cara membuat pasta dari soda kue dan hydrogen peroksida sangatlah mudah, yaitu: Campurkan 1 sendok makan soda kue dan 2 sendok makan hidrogen peroksida untuk membuat pasta. Kemudian bilas mulut secara menyeluruh dengan air selanjutnya sikat gigi kalian dengan pasta gigi yang sudah kalian buat. Kalian juga bisa menggunakan perbandingan bahan yang sama untuk membuat obat kumur. Atau, kalian juga bisa mencoba soda kue dengan air sebagai obat kumur.

  • oil pulling minyak kelapa

siapa sih yang tidak mengetahui bahwa minyak kelapa merupakan salah satu minyak yang memiliki banyak khasiat dan kegunaan. Minyak kelapa dikatakan dapat mengangkat dan menghilangkan plak dan bakteri pada mulut, yang membantu memutihkan gigi. Cara oil pulling yaitu dengan mengkumurkan minyak kelapa sebanyak 1 sampai 2 sendok selama 10 sampai 30 menit. Jangan sampai minyak tertelan, karena mengandung racun dan bakteri dari mulut kalian. kumur-kumur, minum segelas penuh air lalu gosok gigi.

Itulah cara mudah mendapatkan gigi putih berseri tanpa perlu menggunakan bahan kimia yang memiliki efek samping pada gigi kalian. semoga dengan adanya artikel ini kalian bisa terbantu. Terimakasih sudah membaca artikel kami, sampai jumpa di artikel berikutnya!